Lagu Jepang Yang Wajib Kamu Dengar

Lagu Jepang Wajib Di Denger

Kembali lagi bersama mimin admin di blog zonangalong dan kali ini mimin masih akan membahas beberapa lagu jepang yang wajib di dengerin nih buat kalian para jpop atau juga sobat yang baru mencari tahu lagu-lagu jepang yang enak untuk di dengerin.

Nah kalian tepat sekali ke blog ini karena sekarang mimin akan memberikan 10 list lagu jepang yang enak dan wajib di denger oleh sobat semua yang suka jpop atau yang baru ingin mendengerkan lagu-lagu jepang.

Kalau mimin bicara tentang hal yang berbau jepang, pasti akan ingat dengan manga dan anime yang menjadi ciri khas dari negeri sakura tsb.

Yap, apalagi musik-musik jepang yang berkualitas dan penuh nuansa rock sering menjadi soundtrack anime-anime disana, karena itu jangan heran kalau laki--laki umumnya lebih menyukai negri jepang di bandingkan negri korea.

Lagu-lagu bernuansa rock yang penuh. semangat banyak bertebaran disana. Oke dari pada lama-lama mimin akan memebrika  10 list lagu dari Jepang yang enak untuk di dengarkan.

Lagu ini adalah lagu jepang yang sering mimin putar diplaylist mimin. Dari pada lama-lama langsung aja di liat playlist lagunya di bawah ini.

10 Lagu Jepang Yang Enak dan Wajib Di Denger Oleh Sobat Semua.

1. Aqua Timez - Sen no Yoru wo Koete

Untuk perwakilan soundtrack anime, mimin akan memilih OST dari film anime Bleach ini. Kenapa mimin suka lagu ini? Entahlah seru aja dan gak pernah bosen dengerinnya.

Lagunya tidak terlalu “lembut” dan tidak terlalu “keras” sehingga bisa dinikmati kapan saja. mau lagi hujan, panas terik, galau, lagu ini masuk-masuk aja disemua suasana.

2. L’Arc An Ciel - Blurry Eyes

Ini adalah salah satu lagu yang ada di playlist mimin, walaupun lagu Blurry eyes ini termasuk lagu lama, tapi bukan berarti lagunya jadul dan murahan nggak sama sekali suara Om Hyde emang khas banget, suka banget deh.

Didengar berulang-ulang nggak pernah bikin mimin bosan sama lagu yang satu ini. Liriknya juga nyentuh banget. Pokoknya lagu ini sangat mimin rekomendasi banget deh untuk sobat semua.

3. L’Arc An Ciel - Hitomi no Jyuunin (Living In Your Eyes)

Entah sudah berapa kali mimin memutar ulang lagu ini, lama-lama mimin jadi suka banget lagu ini.

Buat yang sedah jatuh cinta mimin rekomendaaiin untuk dengerin lagu ini, dijamin langsung terasa feelnya.

Lagunya juara banget mimin salut banget ama Laruku bisa nyiptain musik berkualitas seperti ini. Kalau mau tahu lebih banyak tentang Laruku tinggal googling aja kok.

4. One Ok Rock - Clock Strikes

Seperti lagu-lagu One Ok Rock lainya yang penuh inspirasi dan membagikan semangat, lagu ini juga masih mengusung tema yang sama. Lirik yang ditawarkan selalu penuh dengan pesan-pesan semangat.

Untuk lagu yang kusuka dari Band yang mengusung tema punk rock ini, mimin akan memilih Clock Strikes.

Entah saat pertama kali dengar mimin langsung suka lagu ini. Musiknya rame banget tapi tidak bikin telinga sakit. Satu kata yang tepat untuk melukiskan lagu ini.

Kalau lagi badmood atau kesal, mimin langsung nyetel lagu ini kencang-kencang. Dan aneh, semangatnya langsung nular, Tiba-tiba mood yang tadinya berantakan jadi kembali semangat lagi.

5. The Gazette - Cassis

Ini adalah satu-satunya lagu the gazette yang mimin suka Kalau menurut mimin sih lagu Cassis ini enak banget dan masih bersahabat dengan telinga wanita.

Apalagi sebelum nyampe reff-nya, lagu ini terasa adem banget. Banyak yang bilang kalau Cassis ini menjadi cinta pertama semua fans gazette.

Sekali dengar pasti langsung suka. Liriknya juga lumayan bikin galau. Lagu cassis ini emang gak “sekeras” lagu the gazette yang lain.

6. TVXQ - Bolero

Lagu ini menunjukkan skill dan kualitas vokal semua personil TVXQ. Buat yang tidak suka lagu yang berisik dan musik yang berlebihan, lagu ini bisa dijadikan jawaban.

Lagunya benar-benar menangkan dan bikin kita terbuai dan bersemangat disaat bersamaan. Apalagi lirik lagu ini ngasih semangat banget. Jadi wajib sobat denger deh lagunya.

7. TVXQ – Doushite Kimi Wo Suki Ni natte Shimattan (Why Did I Fall in Love)

Judul lagunya emang kepanjangan, ribet ya keliatanya. Tapi bukan berarti lagunya seribet judulnya.

Ini salah satu lagu terbaik dari TVXQ atau Tohoshinki. Mereka satu-satunya penyanyi korea yang mendapat treatment layaknya superstar Jepang.

Kalau mimin bilang sih, lagu ini lebih enak jika dengerinnya sambil nonton video klipnya musik yang ditawarkan juga cukup ringan dan sangat bersahabat dengan telinga sobat.

8. Utada Hikaru - Prisoner Of Love

Lagu ini asyik banget, apalagi suaranya utada hikaru yang tidak bisa diragukan lagi. Dia adalah Diva yang mempunyai suara yang menakjubkan.

Kalau nggak salah sih, lagu ini jadi opening dorama last friends. Dramanya unik banget dan bikin orang bingung menerima kisah cinta segita tiga dalam drama ini. Lagunya enak banget deh apalagi lagu dalam PV-nya.

9. Yui - Rain

Siapa sih yang nggak kenal cewek cantik yang punya suara emas ini. Kayaknya di Indonesia, fansnya Yui banyak banget deh. Dimana-mana lagu Yui sering diputar.

Nah Kalau untuk sendiri sih, mungkin mimin akan milih lagu Rain sebagai lagu favorit mimin. Karena ini lagu Yui yang paling sering mimin denger.

Lagunya asyik aja dan nggak bikin ngantuk lagunya juga bikin semangat dan musiknya juga seru.

10. Yuna Ito - Endless Story

Kalau orang lain lebih suka musiknya Yui, mimin saranin coba dengerin lagunya Yuna Ito. Kenapa? Entahlah mungkin karena suaranya Yuna Ito yang keren banget di telinga mimin dan nggak pernah bikin mimin bosan.

Suaranya yang tinggi dan powerful bikin mimin selalu betah dengerin lagu dia. Tapi ini sih cuma masalah selera aja sebetulnya.

Kalau mimin boleh ngrekomendasiin lagu mbak yuna ito yang enak di dengar lainya, mimin akan mengatakan kalau lagu trust you dan alone again dan lagu tersebut wajib untuk di dengerin.

Itulah beberapa lagu jepang yang wajib sobat dengar semoga lagu-lagu tersebut cocok dan pas di telinga sobat karena selera orang beda-beda sob ada yang suka ada juga yang tidak.

Jadi itu artikel ini juga tidak menjadi patokan, mimin di sini hanya merekomendasikan lagu jepang tersebut yang menurut mimin enak untuk di dengar.

Jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat dan subscribe blog ini jika ingin mendapatkan artikel-artikel dari blog zonangalong melalui email kalian.

1 Comments

  1. nmr 3 lagu kesukaan ak gann :) nice aritkel na

    ReplyDelete
Previous Post Next Post