Daftar Lagu yang Enak Didengerin Pas Lagi Hujan


Welcome back disitus Zonangalong Nah kali mimin mau nanya Kegiatan apa aja sih yang kamu lakuin kalo hujan sedang turun?? Nah kalo kamu sendiri gak tau dan kebingungan mau ngapain mimin kasih rekome dasi mending kamu dengerin musik aja. Kalo kalian masih nanya "Musik yang cocok didengerin pada saatsaat hujan turun itu apa" nih silahkan dibaca artikel yang akan mimin kasih buat kalian yaitu Kumpulan Daftar Lagu yang Enak dan Pas Didengerin pada saat Hujan Turun. 

Nah dari pada kamu makin penasaran lagu-lagu apa aja sih yang jadi rekomendasi di blog ini langsung aja simak dibawah list lagunya. Nah berikut ini Kumpulan daftar lagu yang paling pas didengerin pada saat hujan sedang turun. Lagu-lagu berikut saya rangkum dari lagu indonesia, barat dan jepang dijamin deh waktu senggang kamu dikala hujan gak bakal ngebosenin.


Daftar Lagu Indonesia yang enak didengar pada saat hujan turun


1. Raisa – LDR

Suara Raisa sudah gak diragukan lagi sebagai seorang penyanyi yang cantik. Suaranya yang merdu dan empuk senantiasa akan memberikan kehangatan tersendiri. Nah Kalo kamu ngedengerin suaranya mbak raisa pada saat hujan kamu gak perlu takut kedinginan. Tapi biasanya hujan itu identik dengan perasaan mellow (galau). Oleh karena mimin zonangalong pilih lagunya raisa yang judulnya LDR, biar kamu bisa merasakan kangen sama doi yang sedang jauh dan gak ada disisi kamu. Haha!

2. Efek Rumah Kaca – Desember

Abaikan tentang judul lagunya karena judulnya agak kurang nyambung karena bulan desember masih lama, tapi percaya deh lagu salah satu band lokal terbaik ini bisa ngasih efek yang cukup positif disaat suasana lagi sendu karena hujan. Apalagi, karena sehabis hujan pasti ada pelangi yang mengisyaratkan sebuah harapan. Hihiw!!

3. Theory of Discoustic – Bias Bukit Harapan

Salah satu band indie asal Makassar, Sulawesi Selatan ini selalu mampu membuat pendengarnya sendu dan tersentuh. Yap! Bias Bukit Harapan adalah salah satu dari sekian lagunya yang sudah akrab ditelinga penyuka musik indie. Lagu ini akan membawa kita dalam suasana hening. Membayangkan diri, tengah berdiri di jalanan panjang yang sepi dan gelap, namun bahagia takkala pagi akan segera tiba. Lagu ini memang sendu tapi membuahkan harapan.

4. Payung Teduh – Resah

Siapa sih yang gak kenal dengan band indie yang satu ini, Band ini juga adalah salah satu band favorit mimin nih. Payung Teduh memang tak ada habisnya untuk membahasakan rindu dengan baik. Lagu ‘Resah’ ini pun menjadi salah satu dari sekian banyak lagu sendu yang dibuat Payung Teduh. Kalo kamu mendengar lagu ini, kita akan dibawa ketempat lain yang asing. Lagu ini bisa mewakili perasaan seorang lelaki yang sangat ingin bersama kekasihnya namun di luar hujan sedang marah.

5. Elwangke – Membaca Hujan

Jika ada secangkir kopi hangat kala hujan sedang turun, maka itu belum cukup jika belum mendengarkan Elwangke. Dengan vokalis Saman dan lyrik Lika Wangke, dua muda mudi ini sukses menciptakan lagu ‘Membaca Hujan’ yang penuh makna dan perasaan. Liriknya yang penuh makna mampu membawa kita berimajinasi jauh dengan rindu yang tak terikarakan. Lagu ini sendu tapi merindu.

6. White Shoes and The Couples Company – Kisah Dari Selatan Jakarta

White Shoes and The Couples Company memang selalu sukses menjadi ‘mesin waktu’ bagi para penikmatnya. Tak hanya lagu-lagu mereka, penampilan para personelnya yang ‘jadul’ juga jadi daya tarik tersendiri dari band ini. Jika di tempatmu sedang turun hujan dan bingung ingin mendengarkan lagu yang cocok, salah satu lagu White Shoes and The Couples Company yang berjudul Kisah Dari Selatan Jakarta bisa jadi pilihan, walau saat ini kamu tidak sedang di Jakarta saat ini.

7. SORE – Karolina

Entah siapa yang dimaksud Karolina oleh SORE di lagu ini. Yang pasti lagu sendu ini bisa jadi lagu pilihan untuk didengarkan saat hujan. Konsep easy listening di lagu ini bisa jadi ‘penghangat’ suasana di sore harimu yang basah. Apalagi, jika kamu memang sedang dirundung rindu. Nikmatlah.

8. Dialog Dini Hari – Senandung Rindu

Dari judulnya saja, pasti kita sudah dibawa berkelana jauh, apalagi mendengar lagunya. Rindu barangkali diciptakan Tuhan untuk membuat kita tetap merasa menjadi manusia yang membutuhkan orang lain dan masih mengingat orang lain. Tak salah Dialog Dini Hari membuat lagu ini.

9. Senandung Sore – Bias Mentari

Lagu ‘Bias Mentari’ dari Senandung Sore ini akan membawa kita mensyukuri nikmat tuhan. Pagi yang indah dan rindu yang membekas. Bayangkan, hujan yang semalam panjang dengan mentari cerah di pagi hari. Kamu akan merasakan hidup yang baru dan benar benar nikmat. Lagu ini akan membuat mu bangkit, bahwa hujan pun selalu membawa hal baru dalam hidup dan kamu harus mencintainya.

10. Payung Teduh – Tidurlah

Payung Teduh memang gak ada habisnya dalam membuat sebuah lagu. Contohnya, lagu Tidurlah ciptaan Payung Teduh ini. Meski liriknya sama sekali tak berbicara soal ‘hujan’, tetap saja sangat cocok didengarkan ketika hujan. Namun jangan coba mendengarkannya saat sedang beraktivitas, karena rasa kantuk akan segera menghampirimu. Lagu ini seolah menjadi ‘hipnotis’ yang akan membuatmu ingin tidur di kasur empuk dengan selimut tebal yang hangat. Apalagi saat hujan di sore hari.

11. Mocca – I Remember

Lagu-lagu Mocca memang punya daya pikat yang tinggi. Lagu ‘I Remember’ ini sangat cocok bagi kamu yang sedang mengingat kenangan bersama orang tersayang. Mocca memang bisa bikin senyum-senyum sendiri. Apalagi lewat lagu I Remember ini sepertinya susah untuk tak menghadirkan pemandangan-pemandangan masa lalu di pikiran kita saat mendengarkan lagu ini. Tentu saja sensasinya akan berbeda jika kalian dengarkan saat sedang turun hujan. Dijamin kenangan-kenangan tersebut akan semakin tergambar jelas.

12. Erros SO7 feat. Okta – Cahaya Bulan

Lagu ini akan membawa kita pada film Gie garapan Riri Reza. Lagu ini memang sountrack film Gie yang fenomenal. Suara merdu Okta bersama Erros Shela On 7 ini akan membawa kita pada satu kenangan dan perasaan yang campur aduk. Mendengarnya bersama hujan di sore hari akan membuat kita ingat, bahwa hidup penuh dengan perjuangan dan setiap pertanyaan selalu memiliki jawaban.

13. Banda Neira – Hujan Di Mimpi

Ketika kamu mendengarkan lagu ini, sangat disarankan untuk tidak duduk seorang diri. Lagu ini sangat manis. Sebentar lagi akan membuat orang yang mendengarkannya akan menjadi diabetes. Apalagi kalau kamu mendengarkannya ketika malam hari. Sembari menikmati bau basah di tanah lapang, kamu. akan sangat bersyukur lagu ini diciptakan.


Daftar Lagu Barat yang enak didengar pada saat hujan turun


1. Taylor Swift – Wildest Dream

Bengong di kala hujan itu tentunya bakal terlintas banyak hal di dalam pikiran mulai dari kenangan sama mantan sampai ngayal ngayal yang mungkin gak akan terjadi. Nah untuk mengiringi pikiran tersebut maka lagu Taylor Swift yang Wildest Dream cocok banget tuh buat Loopers. Eh tapi ngayalnya jangan yang terlalu liar ya, nanti dijinakin lho.

2. Kenny G – The Moment

Lagu ini emang gak ada vokalnya, tapi melodi yang dihasilkan lewat saxophone sangat indah dan bisa membius. Jadi kalau Loopers lagi bengong di depan jendela pas hujan sambil dengerin lagu dari Kenny G ini, dijamin Loopers bakal buru-buru ke kasur, narik selimut, dan tidur. Oiya, kalau Loopers belum tau, lagu ini juga sering diputer di bioskop.

3. A Rocket to The Moon – Ever Enough

Lagu ini pertama kali aku dengerin di radio. hampir semuanya sih lagu yang didengar dari radio, ketika suka jadi langsung googling liriknya dan di download deh! lagu ini menceritakan tentang pengorbanan seseorang untuk orang yang dicintainya.

4. November Rain – Guns N Roses

Pasti kalian semua tahu lagu milik Guns N Roses yang satu ini, hits 90an yang dirilis dalam album Use Your Illusion I durasinya lumayan lama. Sangat cocok jika didengerin ketika hujan turun , apalagi kalau mendalami isi lirik nya walau November baru saja berlalu.

5. A Lover's Concerto – Sarah Vaughan

A Lover's Concerto adalah lagu yang dibawakan oleh Master Jazz, Sarah Vaughan. Mungkin lagu ini paling pas jika didengerin saat hujan berhenti, kita dapat membayangkan seolah-olah harapan akan datang. Lagu ini terinspirasi dari Minuet in G Major milik Bach.

6. It Will Rain – Bruno Mars

Lagu ini menceritakan perasaan sang penyanyi. Dia merasa bila tidak akan ada cahaya matahari dan juga langit yang cerah jika orang yang disayangi pergi. Tambah lagi, dia juga berkata bila matanya seperti awan mendung, akan turun hujan (#nangis). Lihat hujan dari jendela kamar kamu, lalu putar lagu ini. Jangan larut dalam perasaan galau ya.

7. Regina Spektor – Hero

Alunan piano yang udah jadi ciri khasnya  Jadi kalau lagi hujan, coba deh dengerin lagu ini dijamin bikin tenang dan memang sih, lagu-lagunya Regina Spektor itu nenangin.

8. The Script – The Man Who Can't Moved

Udah jelas dari lagunya yang menceritakan seorang pria yang ngga bisa move on sama seseorang yang dia cintai. Jadi dia nunggu di tempat biasanya dia bertemu sama
seseorang itu. Saking gak bisa move on sama seseorang yang dia cintai itu, dia masih terus nungguin doi sampai datang buat ketemu lagi.

9. The Passenger – Let Her Go

Lagu ini menceritakan tentang seseorang cowo yang terlalu cinta sama pacarnya tapi dilepas gitu aja sama dia, dan akhirnya dia baru sadar kalo dia itu cinta banget sama mantannya itu. ya intinya dia menyesali perbuatannya buat ngelepasin cewe yang sekarang udah jadi mantannya itu.

10. Coldplay – The Scientist

Lagu ini, artinya "dalem" banget. ini ceritanya seseorang yang nyesel pisah sama mantannya. kepingin ngajak balikan lagi, pengen dicintai lagi, dihantui lagi walaupun ngga mudah, tapi seseorang ini kepingin memulainya dari awal lagi.

Daftar Lagu Jepang yang enak didengar pada saat hujan turun


1. Zone – Secret Base~Kimi Ga Kureta Mono

Lagu ini merupakan soundtrack dari anime "Ano Hi Mita Hana No Namae Wo Bokutachi Wa Mada Shiranai" emang panjang banget judul anime nya. tapi animenya bagus lo, Anime ini bercerita tentang persahabatan antara 6 orang anak (3 laki-laki dan 3 perempuan) yang berbeda-beda karakternya. Tapi, suatu hari salah satu diantara mereka mengalami musibah dan akhirnya meninggal dunia. Nah, dari situlah awal mula persahabatan mereka menjadi pecah dan berantakan. Jadi, lagu ini dijadiin lagu ending untuk anime yang sudah mimin bahas diatas. Lagunya nggak slow sih Minna-san, tapi terkesan kalem dan cocok juga didengerin pas lagi capek-capeknya apalagi kalo didengerin pas lagi waktu hujan.

2. YUI – Namidairo

Lagu ini ngena sekali lo. Lagunya kalem, slow, dan enak di telinga. Jadi, pas kalian lagi sedih, ini lagu yang cocok untuk mendeskripsikan apa yang kalian rasakan. Tapi, saya tidak bertanggung jawab kalau kalian nanti malah tambah galau pas dengerin lagu ini. Pokoknya enak deh apalagi didengerin pas hujan deras.

3. Seamo – My Answer

Lagu ini adalah salah satu dari soundtracknya Naruto Shippuden. Buat kamu yang mengaku sebagai Naruto-lovers tentunya udah pasti tau dan pernah dengar lagu ini dong. Lagu ini juga cocok buat didnegerin pas lagi hujan.

4. Jyukau – Hikari

Nah, bagi kalian yang pernah nonton anime "Fate Stay Night" udah nggak asing lagi sama lagu ini kan?! Lagu ini menurutku nggak galau sih. Cuman, slow aja gitu, jadi terdengar kayak lagu galau. Lagu ini bisa jadi temen kamu untuk santai-santai apalagi pas hujan turun.

5. Aqua Timez – Chiisana Tenohira

Lagu ini rada-rada nge-rock sih, tapi tetap aja cocok buat didengerin pas lagi hujan. Bingung lah, mau jelasin apa lagi, yang pasti lagu ini enak banget didengerin apalagi pas lagi hujannn! Kalau nggak percaya, coba dengerin aja.

6. Amodori – Soba Ni Iru Kara

Lagu ini bisa dijadiin sebagai obat penenang deh buat yang lagi frustasi ataupun yang lagi sensi dan labil. Jika pas waktu hujan kalian sedang sedih ataupun stress dan murung. Saya saranin untuk mendengarkan lagu ini. Wajib!!

7. Sachi Tainaka - Itoshii Hito e

Lagunya yang mengalun lembut, dan suara Sachi-san yang kalem tapi dinamis benar benar perpaduan yang pas. Bisa-bisa malah tidur kalau dengerin nih lagu. Tapi lagu ini ngena banget lo kayak mengingatkan sesuatu yang telah berlalu kalau dengerin lagu ini. Jadi, kalau pas lagi hujan trus dengerin nih lagu, kesannya kayak merenungi sesuatu di tengah hujan.

Sekian dulu untuk rekomendasi lagu-lagu enak dari blog zonangalong sampai ketemu dipostingan selanjutnya. Dan jangan lupa untuk bookmark dan share artikel ini jika artikel ini bermanfaat.

Post a Comment

Previous Post Next Post