Cara Mengirim Pesan WhatsApp tanpa Menyimpan nomor HP

Pic from pixabay

ZONANGALONG.COM - Apakah Anda sering ingin mengirim pesan WhatsApp ke nomor baru tanpa menyimpan terlebih dahulu? Jangan khawatir, ada cara untuk mengirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor ponsel penerima. sederhana!

Meskipun layanan WhatsApp memiliki sejarah lebih dari 10 tahun dan memiliki lebih dari 2 juta pengguna dari seluruh dunia setiap hari, aplikasi perpesanan hanya dapat digunakan untuk memanggil nomor yang disimpan sebagai kontak. Selebihnya, tidak bisa.

Artinya, saat ingin menghubungi seseorang yang baru dikenal, Anda tetap harus menyimpan nomor telepon sebagai kontak terlebih dahulu. Selanjutnya, tunggu aplikasi WhatsApp melakukan sinkronisasi kontak sehingga muncul nomor orang tersebut di aplikasi.

Ini panjang, bukan? Bahkan, kita sering ingin melalui proses yang memakan waktu ini. Entah karena mereka sedang terburu-buru, atau karena mereka terlalu malas untuk mengambil langkah.

Untungnya, Anda dapat mencoba beberapa trik. Ya, ada beberapa cara mengirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor ponsel penerima. Apa yang ingin kamu ketahui? Berikut beberapa cara mengirim pesan WA tanpa menyimpan nomor ponsel penerima.ngalong.id merangkum cara-cara tersebut dari berbagai sumber.

Tautan WA.Me

Untungnya, WhatsApp menyediakan cara resmi untuk menghubungi orang yang nomornya belum Anda simpan. Namun, metode ini tidak tersedia dalam aplikasi.

Seperti yang dinyatakan di halaman FAQ, bahkan jika Anda baru saja membuka Chrome, Firefox, atau aplikasi browser lainnya, Anda dapat memulai percakapan dengan nomor baru.

Kemudian, masukkan alamat https://wa.me/nomorunjuk. Ganti bagian "Nomor Tujuan" dengan nomor orang yang ingin Anda hubungi. Isikan kode area atau kode negara. Tapi tidak ada kode tambahan "+" atau "()" dan "00".

Misalnya jika ingin menghubungi nomor telepon +62-1234-5678-9101, maka link yang harus Anda masukkan adalah: https://wa.me/123456789101. Ketik tautan di kotak alamat aplikasi browser.

Anda kemudian akan diarahkan ke halaman yang meminta izin untuk mengakses aplikasi WhatsApp. Klik ikon WA berwarna hijau di tengah halaman. Selanjutnya, Anda dapat mengirim pesan WhatsApp secara langsung tanpa menyimpan nomor ponsel penerima.

Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika cara-cara di atas terasa terlalu membingungkan, harap tetap tenang. Ada langkah alternatif untuk mengirim pesan WA tanpa menyimpan nomor ponsel penerima. Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Sekarang, ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang menyediakan layanan ini. Namun pada dasarnya setiap aplikasi bergantung pada link Wa.me.Cuma yang telah diolah dan dikembangkan, sehingga pengguna tidak harus melalui proses yang panjang dan rumit.

Di antara beberapa opsi aplikasi yang tersedia, Aplikasi Click to chat adalah aplikasi perpesanan WA yang tidak menyimpan nomor paling ringan. Ukurannya hanya 113 KB. Selain itu, aplikasi ini juga dibuat untuk tidak menampilkan iklan, dan tidak memerlukan izin khusus untuk file dan data perangkat.

Selain itu, ada aplikasi Easy Massage. Ini adalah alternatif yang sangat andal untuk mengklik untuk mengobrol. Layanan ini mirip dengan klik untuk mengobrol. Selain itu, pengembang aplikasi tidak menambahkan iklan dan dirancang dengan antarmuka yang mudah digunakan.

Anda dapat memilih salah satu dari dua cara di atas untuk mengirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor ponsel penerima. Semoga salah satu metode di atas dapat membantu Anda menghubungi seseorang tanpa menyelamatkan seseorang terlebih dahulu.

Post a Comment

Previous Post Next Post