Cara Membuat Favicon Blog dengan Mudah

Halo Sobat Ngalong semuanya kembali lagi di Blog Zonangalong. Kali ini saya akan memberikan tutorial membuat favicon untuk di pasang di blog kalian semua. Buat sobat ngalong semua langsung saja di simak caranya di bawah ini.

{tocify} $title={Daftar Isi}

Apa itu Favicon ?

Favicon merupakan sebuah logo utama yang berada di sebuah website, keberadaanya menjadikan sebuah penanda akan situs tersebut. 

Favicon juga menjadi sebuah identitas sebuah website tak heran keberadaanya sangat di perhatikan walaupun ukuranya yang relatif kecil. 

Favicon biasanya akan muncul pada bagian atas browser yang kita gunakan atau kita biasa menyebutnya address bar. Selain itu favicon juga di kenal dengan nama shortcut icon, website icon, URL icon, atau bookmark icon.

Cara Membuat Favicon Praktis Secara Online

Untuk sobat ngalong semua, saya mempunyai cara yang praktis dan mudah untuk membuat favicon, yaitu dengan menggunakan web favicon generator yang bisa kalian akses secara online. 

Kalian hanya perlu menyiapkan gambar atau logo yang akan di jadikan favicon nantinya.

1. Pertama silahkan kalian akses web Real Favicon Generator

2. Setelah itu kalian scroll kebawah dan klik Select your favicon image

3. Silahkan kalian pilih gambar atau logo yang ingin di jadikan favicon, sebagai contoh di sini saya sudah membuat Logo untuk di jadikan favicon dengan ukuran 500x500

4. Setelah itu kalian tunggu sampai proses loading selesai dan kalian akan melihat contoh favicon dari hasil logo kalian seperti gambar di bawah ini

5. Setelah itu scroll ke bawah dan klik tulisan "Generate Favicon and Html Code" dan tunggu sampai selesai

6. Setelah itu, kalian klik Favicon Package dan Download. Favicon buatan kalian sudah selesai dan siap di pasang di blog kalian.


Cara Pasang Favicon di Blogger.com

Favicon buatan kalian pun sudah jadi dan siap pasang di blog kalian, karena saya menggunakan platform blogger.com maka saya akan memberikan tutorial pemasangan favicon hanya untuk di platform blogger.com

Untuk cara pemasangan favicon di blog kalian silahkan simak di bawah ini.

1. Silahkan login ke Blogger.com

2. Lalu pergi ke Pengaturan lalu cari dan klik tulisan Favicon

3. Silahkan upload file Favicon yang telah kalian Download tunggu hingga proses upload selsai

4. Jika sudah selesai, artinya Favicon pada blog kamu sukses terganti.

Nah itulah Cara untuk membuat Favicon untuk blog sobat, mudah bukan cara membuatnya, jika ada yang mengalami kesulitan silahkan kalian tulis di kolom komentar ya.

1 Comments

  1. He encounters extraordinary luck half in} chemin de fer, which leads him to lose track of time. Accounts of the scandal in newspapers also included the foundations for the sport. The scandal grew to become the topic of music corridor songs and a stage play. Should the stakes of the punters exceed the amount in the meanwhile within the bank, the banker isn't responsible for the amount 빅카지노 of such extra. In the occasion of their losing, the croupier pays the punters so as of rotation, so far as the funds within the bank will lengthen; past this, they don't have any declare. The banker may, however, in such a case, as an alternative of resting on his proper, declare the stakes accepted, putting up the needed funds to satisfy them.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post