Jenis dan Harga Ikan Cupang Nemo

ZONANGALONG.COM - Saat ini banyak sekali orang yang hobi memelihara ikan cupang baik itu untuk hobi maupun untuk mencari keuntungan, salah satunya cupang nemo. Cupang nemo populer karena warnanya yang cantik.

Maka wajar saja jika banyak orang yang jatuh cinta dengan ikan cupang nemo sebagai ikan peliharaannya. Bahkan cupang jenis Nemo ditawarkan dengan harga yang sangat bagus, karena tidak banyak pembudidaya cupang yang mampu memproduksi ikan ini.

Asal Ikan Cupang Nemo

source pinterst.com

Di Indonesia, keberadaan cupang jenis Nemo masih tergolong langka. Ikan ini bukan dari Indonesia, melainkan dari Thailand. Itu ada sebagai hasil persilangan antara warna dasar atau warna primer oleh peternak Thailand.

Cupang Nemo muncul di Indonesia pada tahun 2017, dan berasal dari masyarakat Indonesia yang menyukai ikan cupang. Biasanya untuk mendapatkan indukan dari cupang nemo masih didapat langsung dari negara asalnya, Thailand.

Hal ini dikarenakan kualitas dan ketersediaan cupang nemo di Indonesia masih dipertanyakan. Jadi, untuk mendapatkan cupang nemo yang berkualitas, pilihlah indukan dari Thailand.

Ciri Ciri Ikan Cupang Nemo

ciri ciri cupang nemo galaxy,perbedaan cupang nemo dan koi,anak ikan cupang nemo,jenis ikan cupang nemo cooper,jenis jenis ikan cupang nemo,foto ikan cupang nemo
source pinterst.com

Seperti yang kita ketahui jenis ikan cupang sangat beragam. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda yang ingin memelihara ikan cupang untuk memahami karakteristik masing-masing ikan cupang. 

Dengan cara ini, Anda tidak akan membeli yang salah di masa depan, dan ketika seseorang bertanya kepada Anda, tidak sulit untuk menjelaskannya.

Dalam hal ini, Anda perlu mengetahui ciri-ciri cupang jenis Nemo terlebih dahulu. Ikan ini memiliki dua warna yaitu pada dagingnya, bukan pada sisiknya. 

Biasanya ikan ini berwarna kuning atau jingga dengan semburat kecoklatan dipadu dengan warna merah yang menutupi tubuh dan ekornya.

Tidak hanya warna itu, cupang nemo merah dipadu dengan hitam dan hitam dipadu dengan kuning. Bagi yang berencana memelihara cupang nemo, ikan cupang yang dianggap menarik ini adalah ikan cupang nemo yang hadir dalam dua warna tanpa ada pencampuran warna lain Misalnya, ikan memiliki bintik-bintik putih atau hitam di tubuhnya.

Harga Cupang Nemo


Setiap penjual ikan cupang  nemo menawarkan harga yang berbeda-beda. Alasan tingginya harga cupang adalah karena warnanya. Warna cupang harus menarik dan terlihat berkilau. Itu sebabnya harga cupang bervariasi dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah.

Harga Ikan Cupang Nemo Terbaru dibandrol dengan harga Rp 200.000 - Rp 250.000 Harga jantan harga ikan nemo Rp 500.000 per ekor.

Sekian info tentang jenis dan harga ikan cupang nemo semoga bermanfaat.

Post a Comment

Previous Post Next Post