20+ Game Jadul PS1 yang bikin kangen anak 90 an

 

Game PS1, PS1 ISO, game ps1 terbaik,game ps1 terbaik sepanjang masa,game ps1 terbaik rpg,list game ps1 terbaik,download game ps1 terbaik, PSX ISO
Img steemit.com/

ZONANGALONG.COM - Masih ingat permainan seperti Gran Turismo 2, Tekken 3, Final Fantasy VII, dan juga Harvest Moon? 

Benar sekali sobat, ini beberapa nama game PS1 terbaik dan juga legendaris yang pernah ada. Jika Anda mendenger judul game ini pasti ingatan Anda kembali ke momen yang menyenangkan saat bermain PS1 dengan teman-teman kalian.

Saat ini, mungkin cukup sulit untuk menemukan konsol game PS1, karena sudah tidak di diproduksi lagi dan dijual oleh Sony. Untungnya di era digital seperti sekarang ini ada emulator PS1 yang dapat Anda gunakan di Handphone Android, IOS Maupun PC. 

Jadi jika kalian ingin bernostalgia bermain game PS1 kalian bisa langsung mendownload aplikasinya di Google Play Store atau App Store dan game PS1 nya bisa kalian dapatkan di google dengan format ISO.

{tocify} $title={Daftar Isi}

Berikut adalah Daftar game PS1 terbaik sepanjang masa yang tak terlupakan yang bisa membuat anda nostalgia.

1. Harvest Moon: Back to Nature

game ps1 bahasa indonesia

https://harvestmoon.fandom.com/wiki/Harvest_Moon:_Back_To_Nature

Game Harvest Moon Back to Nature ini merupakan salah satu game PS 1 yang paling populer dan legendaris, bisa dibilang ikonik. Dalam game Harvest Moon Back to Nature ini, kamu akan berperan sebagai pemilik perkebunan yang cukup besar. Selain berkebun, Anda juga bisa beternak sapi, ayam, ikan atau tambang untuk mendapatkan penghasilan.

Semakin rajin kamu memainkan game Harvest Moon Back to Nature, semakin besar pula uang yang kamu miliki. Mirip dengan kehidupan nyata, Anda juga perlu bersosialisasi dengan tetangga di sekitar Anda. Menariknya, Anda juga bisa bertemu idola Anda di game ini dan mengundangnya untuk memulai sebuah keluarga.

2. Suikoden 2

game ps1 rpg

Bagi penggemar game bertipe RPG, Suikoden 2 tidak boleh dilewatkan. Bahkan, banyak yang menyebut game ini sebagai salah satu game RPG terbaik, terutama di konsol PS1.

Suikoden 2 bercerita tentang dua teman yang sangat dekat. Namun, konflik pecah di tengah jalan, memutuskan hubungan di antara mereka berdua.

Alur cerita dan gameplay yang dihadirkan oleh Suikoden 2 telah mendapat banyak pujian. Jadi, jangan heran jika game ini disebut sebagai salah satu game PlayStation 1 terbaik sepanjang masa.

3. Crash Team Rasing (CTR)

game ps1 terbaik, download ctr ps1

Permainan ini sangat populer pada saat itu. Turunan dari trilogi Crash Bandicoot ini pertama kali dirilis pada Oktober 1999 dan langsung menjadi game yang wajib dimiliki para gamer di tahun 90-an.

Dalam game balap alternatif Mario Kart ini, kita diajak untuk saling bersaing dan melempar jebakan seru untuk memenangkan perlombaan. Maka tak heran jika sempat terjadi “kerusuhan” saat memainkan game ini.

Anda dapat memilih dari banyak senjata yang disediakan sebagai "amunisi anti huru-hara", seperti uka-uka, roket, bom, TNT, dll. Anda juga dapat memilih trek untuk diputar, karena ada begitu banyak pilihan.

Selain itu, ada banyak karakter unik yang bisa kamu mainkan sebagai role andalan, seperti Polar, Dr Neo Cortex, dan tentu saja protagonis Crash Bandicot.

Oleh karena itu, Anda tidak hanya dapat bersaing dengan cepat di trek dengan jalur yang tidak biasa, dalam game ini Anda juga dapat menggunakan berbagai senjata untuk saling melempar dengan kejam untuk menghadapi lawan Anda. Kamu yang lahir di tahun 90-an pasti akan merindukan masa-masa itu, kan?

4. Silent Hill


Game PS1 populer berikutnya adalah Silent Hill. Bagi yang suka menguji keberanian, wajib mencoba Silent Hill untuk meningkatkan adrenalin. Selain nuansa yang bisa membuat rambutmu berdiri, kamu tetap harus melawan monster-monster menakutkan. Tantangan tidak berakhir di sini, Anda masih harus menyelesaikan teka-teki untuk menyelesaikan permainan.

5. Pepsiman


Pepsi menjadi salah satu game ikonik yang muncul di PS1. Tugas Anda dalam game ini sangat sederhana. Kamu hanya perlu mengumpulkan kaleng pepsi yang bertebaran di jalan. Namun akan ada kendala yang menghambat tugas tersebut. Jika sekarang, game Pepsi ini mungkin mirip dengan game endless running, seperti Temple Run atau Jetpack Joyride.

Baca Juga : 10 Game Balap Mobil Offline Android & iOS

6. Tekken 3

Tekken 3 adalah versi ketiga dari seri game pertarungan Tekken. Permainan ini dirilis di arcade pada Maret 1997 dan dirilis di PlayStation pada tahun 1998.

Versi arcade asli dari game ini dirilis di PlayStation 2 pada tahun 2005 sebagai bagian dari mode arcade Tekken 5 yang bersejarah. Game ini dirilis sebagai bagian dari Sony PlayStation Classic pada tahun 2018.

Tekken 3 memiliki banyak karakter baru, termasuk debut beberapa karakter utama seperti Kazama Ma, Ling Xiaoyu, Brian Fury, Eddie Godot, dan Hwarang. Semuanya ada dua puluh tiga karakter.

Tekken 3 disebut-sebut sebagai salah satu video game PS1 terpopuler bahkan diklaim sebagai game terhebat yang pernah ada. "Tekken 3" telah terjual lebih dari 8 juta kopi di seluruh dunia dan merupakan game PlayStation terlaris keempat.

7. Bloody Roar


Selanjutnya ada game fighting yang lebih seru, Bloody Roar. Dalam game ini, kamu akan bisa bertarung dengan karakter “semi-stealth” karena mereka memiliki kemampuan untuk menjadi hewan tertentu.

Perubahan karakter ini merupakan salah satu keunikan dan keseruan yang diberikan oleh game Bloody Roar. Selain bermain melawan komputer, Anda juga dapat bersaing dengan teman Anda.

8. Marvel vs Capcom


Marvel vs Capcom adalah salah satu game yang paling menarik di PS1 karena menyatukan superhero dari Marvel dan Capcom.

Superhero yang bisa dimainkan dalam game ini antara lain Spider-Man, Captain America, X-Men, Iron Man, Mega Man, Street Fighter, dll.

Anda juga bisa saling bertarung dan bersaing dengan jurus khas masing-masing superhero. Banyaknya superhero yang bisa dimainkan menjadi salah satu daya tarik dari game Marvel vs Capcom.

9. Digimon Rumble Arena


Game ini akan sangat berkesan bagi yang pernah menonton kartun Digimon. Kamu bisa menggunakan berbagai karakter Digimon seperti Agumon dan Gabumon untuk bertarung. Selain bertarung, kamu juga bisa berevolusi dalam pertempuran, mirip dengan evolusi di animasi Digimon.

Dengan memainkan mode cerita, Anda dapat membuka kunci karakter Digimon lain yang sebelumnya Anda kunci. Bisa dibilang Digimon Smash Bros. adalah salah satu game bertema Digimon terbaik di PlayStation 1.

10. WWF Smackdown! 2: Know Your Role


Ketika WWF (sekarang WWE) ditayangkan di TV, popularitas pertandingan gulat Amerika ini melonjak. Sekuel WWF Smackdown ini menjadi game PS1 terbaik yang sangat populer, bahkan beberapa orang sangat kecanduan dengan game WWF Smackdown.

Bagi anak-anak Milenial atau Generasi Z, game ini masih bisa dimainkan, namun tentunya sudah merupakan versi yang disempurnakan. Grafik dan gameplaynya pasti lebih kompleks dan realistis.

Baca Juga : 15 Lagu DJ Tiktok Populer

11. Final Fantasy VII


Meskipun "Final Fantasy VII" telah ada lebih dari 20 tahun yang lalu, itu masih mengakar kuat di ingatan orang. "Final Fantasy VII" adalah game pertarungan tinju pertama yang dirilis oleh Square (sekarang Square Enix) di konsol pada tahun 1997.

Final Fantasy VII adalah game pertama dalam seri Final Fantasy yang dibuat untuk konsol Sony PlayStation. Selain itu, game ini juga merupakan seri Final Fantasy pertama yang menggunakan CGI, dengan karakter yang telah dirender sepenuhnya dan latar belakang yang telah dirender sebelumnya.

Game ini menceritakan perjalanan Cloud Strife untuk menyelamatkan dunia dari Sephirot. Dikatakan bahwa Sephirot ingin menghancurkan dunia dengan meteor.

Nah, kalau kamu ingat, beberapa karakter ikonik lainnya di Final Fantasy VII adalah Tifa Lockhart, Yu Fei Jizuki, dan Vincent Valentine. Menariknya, durasi game petualangan ini sangat panjang. Kamu bahkan bisa menghabiskan waktu seminggu untuk menyelesaikan game Playstation 1 terbaik ini. Sangat menarik, saudara!

12. Metal Gear Solid

metal gear solid ps1

Game Metal Gear Solid dirilis pada September 1998 dan merupakan sekuel dari game retro Metal Gear dan Metal Gear 2: Solid Snake. Saat pertama kali diluncurkan, game PS1 terbaik ini langsung menyedot perhatian para gamers bahkan menjadi salah satu game favorit.

Dibandingkan dengan game action spy sejenis, game Hideo Kojima terasa berbeda karena memiliki nuansa sinematik. Karena itulah game PS1 ini langsung membuat para gamer di seluruh dunia menyukainya.

Hal spesial dari game ini adalah cerita fiksi ilmiahnya yang sensasional, yang dianggap sebagai salah satu cerita game paling rumit yang pernah ada. Keunggulan ini dinilai menjadi poin penting yang membedakan Metal Gear dengan game action lainnya.

Dari segi gameplay, Metal Gear adalah game yang sulit. Kamu disuruh memainkan peran Solid Snake, tiruan dari petarung terbaik Big Boss alias Naked Snake. Misi Solid Snake adalah menghentikan saudaranya Liquid Snake, yang mencoba meluncurkan hulu ledak nuklir yang dapat menyebabkan perang.

Gameplay Metal Gear Solid sangat seru. Anda pasti ingin menyerah pada salah satu bos paling berkesan di dunia game, Psycho Mantis.

13. Resident Evil 2

resident evil 2 remake, claire redfield resident evil 2 remake, download game resident evil 2 remake pc

Jenis game horor ini menjadi salah satu game paling legendaris. Dari PS1 hingga PS4, seri game Resident Evil sangat dicari oleh para penggemar.

Di era PS1, kita bisa memainkan game Resident Evil 2. Dalam game ini, Anda harus bertahan hidup di kota yang penduduknya berubah menjadi zombie.

Selain harus melawan zombie tadi, kamu juga harus menyelesaikan puzzle tentang event urban. Gameplaynya sangat menegangkan dan dijamin membuat jantungmu berdetak lebih kencang.

14. Tenchu 2

tenchu 2 birth of the stealth assassins

Tenchu ​​2 merupakan salah satu game stealth action terbaik di PS1. Bahkan sekarang, game "Tenchu ​​2" sangat menghebohkan bagi yang sudah memainkannya.

Di sini, kamu akan menjadi seorang ninja yang harus menghindari kudeta dan perang saudara. Dari segi cerita, Tenchu ​​2 juga memiliki jalan cerita yang sangat menarik.

Selain jalan cerita yang menarik, game ini juga memberikan banyak tantangan seru yang akan memberikan ending yang sangat tak terlupakan.

15. Super Shoot Soccer

Super Shoot Soccer ISO, Super Shot Soccer, Super Shoot Soccer pc

Bagi para penggemar sepak bola yang bosan dengan yang biasa-biasa saja tentunya akan beralih ke game Super Shot Soccer. Nama game tersebut menjadi salah satu game PS1 terbaik dan terpopuler saat itu.

Di sini, Anda dapat bermain sebagai tim yang terdiri dari beberapa negara di dunia. Setiap negara memiliki "tendangan" sendiri, yang tentu saja unik. Misalnya, Cina memiliki pertahanan gaya tembok Cina, Arab memiliki badai gurun, Brasil memiliki sambaran petir, dan sebagainya.

Keunikan inilah yang membuat Super Shoot Soccer begitu seru, menarik dan berkesan bagi yang pernah memainkannya. Silahkan kalian Download game Super Shoot Soccer pc di google.

16. Nascar Rumble

Nascar Rumble ps 1, nascar rumble racing ps 2, ps1 nascar rumble, nascar rumble game,

Teman-teman yang pernah bermain PS1 pasti sudah sangat familiar dengan kode ini KMZWAY87AA. Ya, ini adalah salah satu cheat populer di game Nascar Rumble.

Cheat Nascar Rumble digunakan untuk membuka semua mobil yang ada di dalam game, bisa kita gunakan untuk balapan.

Nascar Rumble adalah salah satu game balap Nascar paling berkesan di konsol PS1. Dalam game ini, Anda akan cepat bersaing di berbagai rute yang menantang.

Ada banyak shortcut tersembunyi yang bisa digunakan untuk mengejar lawan. Selain itu, ada beberapa item unik yang bisa digunakan untuk menyerang lawan Anda.

17. Twisted Metal: Small Brawl

game twisted metal, twisted metal ps1 download, cheat twisted metal black membuka karakter, cheat twisted metal black ps2,

Perang antar mobil remote control ini juga menjadi kan game twisted metal salah satu game PS1 terpopuler. Di sini, Anda akan menggunakan mobil remote control bersenjata untuk memainkan game.

Menariknya, kamu bisa bekerja sama dan bermain bersama teman-teman. Anda harus mengalahkan musuh dan mendapatkan poin terbanyak untuk menang.

Ada peta dengan tantangan berbeda untuk dipilih. Twisted Metal adalah pilihan tepat untuk bermain bersama teman kalian.

18. Vigilante 8

vigilante 8 2nd offense, vigilante 8 arcade, cheat vigilante 8 2nd offense, vigilante 8 2nd offense android

Masih  perang antar mobil, tetapi perbedaannya adalah arena perang mobil Vigilante 8 di  medan perang sungguhan.

Di sini, Anda akan melawan mobil atau motor lain di arena. Di medan perang, ada berbagai macam senjata yang bisa dipasang di mobil Anda.

Mobil dan motor yang bisa digunakan juga berbeda, bahkan ada mobil atau motor dengan bentuk yang unik. Keasyikan bertambah karena kamu bisa bermain bersama teman dan bekerja sama untuk menembak lawan. Langsung aja kalian download vigilante 8 iso.

19. Gran Turismo 2

gran turismo 2000, gran turismo 2 ps1 iso, gran turismo 2 prize car list, gran turismo 2 iso,

Gran Turismo 2 adalah game yang dirilis oleh Sony Computer Entertainment dan dianggap sebagai salah satu game terbaik dalam semua aspek. Baik dari segi grafis, gameplay, pilihan mobil dan sirkuit, atau bahkan soundtracknya, sangat keren.

Tak heran jika game ini menjadi salah satu game PS1 terlaris. Game Gran Turismo telah terjual 10,85 juta kopi di seluruh dunia.

Sekuel Gran Turismo 1997 hampir sempurna. Tidak hanya gameplaynya yang seru, game PS1 terbaik ini juga memiliki ratusan fitur jual beli mobil, serta rumitnya pilihan modifikasi mobil, membuat para gamer serasa memiliki showroom mobil sendiri.

Bagi pecinta game balap, Gran Turismo pasti menjadi salah satu game yang wajib dimainkan. Gamer kelahiran tahun 90-an pasti sudah tidak asing lagi dengan slogan “Real Driving Simulator” yang merupakan slogan dari Gran Turismo 2.

Menurut kami, ini bukan hanya sekedar slogan penjualan, tapi memang benar adanya saat Anda mengendarai mobil di Gran Turismo.

20. Bishi Bashi Special

bishi bashi special, bishi bashi special 2,bishi bashi special download
https://www.mobygames.com/game/bishi-bashi-special

Kalau yang namanya permainan ini disebut juga dengan permainan mematahkan tongkat. Namun, game terbaik di PS1 ini sangat seru dan asyik dimainkan bersama teman-teman.

Game besutan Konami ini mengharuskan kamu untuk bersaing dengan cepat dan menyelesaikan berbagai mini game yang unik. Ketangkasan Anda dalam menekan tombol joystick adalah kunci untuk memenangkan permainan.

Itulah 20 game ps1 terbaik sepanjang masa, kalian masih bisa bernostalgia memainkan game ps1 dengan menggunakan emulator yang ada di android dan pc dan untuk game game ps1 terbaik bisa kalian download di google dengan format ISO.

Post a Comment

Previous Post Next Post