Cara Ampuh Menumbuhkan Brewok Meski Tanpa Gen Keturunan

Halo guys sobat zonangalong semua, kali ini gue sebagai admin mau numpang izin posting progress lama yang sedang gue jalanin lagi yaitu "NUMBUHIN BREWOK DI PIPI"

Singkatnya, pada tahun 2017 lalu gue sempet punya keinginan untuk numbuhin Brewok di pipi biar makin macho dan dewasa. Akhirnya mulai deh gue searching sana sini cari produk yang bisa buat numbuhin bulu di pipi, apapun itu.

Di mulai dari baca baca artikel di internet katanya ini adalah ilmu nenek moyang kita untuk numbuhin Brewok yaitu dengan Minyak Kemiri. Jadi caranya yaitu kita ambil 1 atau 2 biji kemiri lalu kita bakar tuh di atas api, kalo dulu sih gue biasanya bakarnya di atas kompor gas.

Kemiri bakar credit by adev.com

Setelah itu kalo udah rada gosong kemirinya, kalian pencet pencet atau di remes remes kemirinya ntar keluar tuh minyaknya. Nah minyak tadi yang konon katanya bisa di pake buat numbuhin Brewok.

Setelah gue coba beberapa Minggu, kaga numbuh juga nih brewok. Jadi kesimpulannya numbuhin Brewok pake Minyak Kemiri bakar adalah hoax alias gak manjur.

Tapi yang gue baca baca minyak kemiri ini bagus juga buat nebelin rambut, so kalo sobat ngalong pada penasaran atau memang udah ada brewoknya tapi belum tebel banget, bisa coba pake minyak kemiri bakar.

Lanjut setelah gue mencoba numbuhin bewok pake minyak kemiri dan gagal, gue ngeliat di marketplace ada yang jual produk namanya Al - Katel yang produknya kaya gini nih.

Di label produknya tertulis minyak herbal penumbuh rambut dan bisa juga numbuhin bulu lainya kaya bulu alis, kumis, jenggot hingga jambang. 

Nah katel sendiri setelah gue cari tau adalah hewan yang mirip kaya laba-laba, apalagi waktu itu gue denger di podcast kalo bang Opie kumis juga pernah make hewan katel ini buat di ambil minyaknya terus di oles ke kumisnya. Buset dah kalian tau sendiri lah kumis bang Opie kaya gimana tebelnya. Kalo kalian penasaran sama cerita nya bang Opie kumis baca di mari.

Nah karena penasaran, akhirnya gue nyoba nih beli 1 botol minyak Al Katel di shopee. Pas barangnya datang, gue langsung unboxing dan langsung gue oles juga ke pipi. Tapi buset dah minyak ini bau nya ajib banget harus kuat dah idung kalian.

Setelah 1 botol abis, gue agak kecewa sih karna hampir pemakaian 1 bulan gak ada hasil dan bulu yang tumbuh. Sampe gue menyimpulkan begini apa gen itu ngaruh yah, apa cara cara tadi hanya berguna dan berfungsi sama orang yang punya gen brewok?? 

Tapi kekecewaan gue tadi gak berlangsung lama karna gue masih terus searching buat numbuhin Brewok, sampe pada suatu hari gue nemuin grup brewok di Facebook yang bernama Brengozer, btw komunitas Brengozer juga ada di Kaskus.

Dari grup inilah perjalanan panjang yang gue cari cari akhirnya ketemu. Disinilah perjalanan akhir gue mencari cara untuk numbuhin Brewok di pipi.

Jadi singkat cerita setelah gue nemuin grup legendaris tersebut, gua langsung join untuk mencari tau amunisi apa aja yang di pake oleh member Brengozer buat numbuhin Brewok. 

Setelah gue baca baca ternyata hanya memerlukan 1 amunisi ajaib untuk numbuhin Brewok di pipi kalian meskipun tanpa gen, yaitu Produk Bernama MINOXIDIL. Ya meskipun ada beragam jenis amunisi lainya seperti Rogain, Regrou Fotre, dll. Tapi kebanyakan member di grup tersebut menyarakan orang awam atau newbie kaya saya untuk pake Minoxidil saja.

Menurut Alodokter : "Minoxidil sendiri adalah obat oles untuk merangsang pertumbuhan rambut di kepala dan memperlambat kebotakan, terutama kebotakan genetik pada pria. Obat ini tidak dapat menumbuhkan rambut secara permanen sehingga perlu digunakan secara rutin.

Minoxidil bekerja dengan melebarkan pembuluh darah (vasodilatasi) sehingga aliran darah ke kulit kepala menjadi lancar. Cara kerja ini juga akan memperbesar folikel rambut sehingga mampu menerima lebih banyak nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut."

Tapi entah siapa dan bagaimana ada orang yang kelewat kreatif buat coba numbuhin brewok pake obat minoxidil ini. Dan ajaibnya eksperimen tersebut malah berhasil dan membantu banyak orang buat numbuhin brewok walaupun mereka tanpa ada turunan genetik.

Produknya kaya gini, di buat oleh Kirkland dari USA, tapi pas gue nulis artikel ini katanya ada Kirkland made in Israel yang lebih ampuh dan harganya lebih mahal dikit. Oh iy Produk minoxidil Yang sering gue pake beliny di shopee dari seller vinmed shop.

Kalo kalian mau beli minoxidil ini bisa ke link ini gan.

Nah setelah gue coba pake minoxidil, memang ada perubahan 180 derajat meski di awal memang masih kurang percaya karna sejatinya gue gak ada keturunan buat numbuhin brewok.

Jadi pas memasuki waktu 15 - 20 hari munculah bulu bulu halus yang disebut velus. Waktu velus ada di pipi gue, buset senengnya bukan maen kaya berasa kaga percaya, gue yang tanpa gen bisa tumbuh bulu di pipi.

Terus setelah memasuki rentang waktu antar 1 sampai 2 bulan, bulu bulu halus tersebut mulai tumbuh lebat dan memanjang, nah pada fase ini kalian harus terus rutin buat ngoles pipi kalian pake Minoxidil.

Tapi itu tergantung kondisi kesehatan tubuh kalian yah, ada yang baru oles 1 bulan udah lebat banget velusnya, kalo gue sih di fase ke 4 bulan baru mulai lebat dan kelihatan hitam, itu pun harus di liat pas Deket banget.

Doksli THN 2017, Setelah 4 Bulan Pake Minoxidil.

Jadi foto di atas adalah kondisi pipi gue yang sebelumny mulus, mulai di tumbuhi velus atau bulu halus semenjak di oles pake Minoxidil. Di foto tersebut gue rutin oles sampe bulan ke 4 dan itu yang gue dapet. Tapi karna ada 1 sekalian teknis yaitu kepotong sama tukang cukur bikin mental gue jadi down banget.

Sampe akhirnya gua jadi males ngoles dan males beli minoxidil lagi smape velus tersebut rontok gak tersisa. Btw Kondisi di atas murni oles pake Minoxidil aja tanpa bantuan pil biotin atau derma roller.

Setelah lama vakum dan move on dari dunia perbrewokan, entah kenapa keinginan gue buat brewok muncul lagi. Dan setelah gue riset kembali sepuh sepuh di grup Brengozer sih menyarakan kalo pengen hasilnya maksimal dan permanen, Minimal harus oleh 1 tahun penuh pake minoxidil. 

Karena waktu yang ideal untuk berhenti menggunakan minoxidil adalah di umur 3 tahun pengolesan. Jadi meskipun kalian sudah mengoles selama 1 tahun penuh, masih harus ngoles untuk perawatan dan bisa juga menggunakan produk khusu lain untuk vitamin brewok kalian. Kaya wakdoyok atau minyak peomix, haum dll.

Dan di akhir tahun ini gue sengaja membuat artikel ini untuk membantu kalian yang sedang mencari info untuk numbuhin brewok tanpa gen bawaan biar kita sama sama numbuhin brewok disini, sekaligus artikel ini jadi jurnal dan progres pertumbuhan brewok gue. Dan ini akan terus gue update setiap kali ada perubahan.

Progres Penumbuhan Brewok

Jadi proses buat numbuhin bewok gue mulai pada tanggal 20 September 2023 dan hingga artikel ini di tulis 12 Oktober 2023 , baru muncul velus tipis di pipi gue.

Note Update : 

  • Botol Ke 1 di mulai dari 20/09/2023.

Amunisi

Jadi selain minoxidil gue juga sekarang menggunakan produk lainya biar lebih powerfull dan cepat perkembangannya, Berikut gue list amunisinya biar memudahkan kalian.

Amunisi Brewok : 

  • Minoxidil
  • Biotin
  • Dermaroller
Biar makin mudah dan gak dapet produk abal-abal saya rekomendasikan beberapa toko terpercaya di shopee buat beli minoxidil, ini list nya.
Nah udah segitu aja dulu, nanti kalo ada perubahan gue update terus disini.

Post a Comment

Previous Post Next Post