Cara Main PS2 di Android Menggunakan Emulator AetherSX2

 Bermain game merupakan sebuah kegiatan yang sangat mengasyikan. Apalagi jika bermain game bersama dengan teman.

Ada banyak sekali game yang tersedia saat ini baik di smartphone maupun di PC. Salah satu game yang sangat mengasikan dan memorable untuk dimainkan adalah Play Station 2.

Cara main GTA PS2 di android


Walau terbilang jadul, game ps2 masih tetap asik di mainkan hingga saat ini, Apalagi jika di mainkan berdua bersama teman.

Karna kesuksesannya banyak sekali developer yang berlomba lomba untuk mengembangkan emulator ps2 untuk android.

Dengan begini kita bisa asik bermain PS2 kapanpun dan dimanapun tanpa ada batasan waktu bermain.

Ada banyak sekali emulator PS2 yang tersedia di android seperti AetherSX2, Damon PS2, Play!, PS / PS2 / PSP Emulator dan lain sebagainya.

Menurut Mimin sendiri Emulator PS2 Terbaik untuk android adalah AetherSX2.

Alasan mengapa emulator ps2 AetherSX2 menjadi yang terbaik dan di pilih oleh ZONANGALONG:

  1. Emulator AetherSX2 ini gratis dan tersedia di Playstore
  2. Ringan dan tidak ada iklan yang mengganggu.
  3. Tampilannya simple dan user friendly.

Nah kalo kalian ingin bermain game PS2 di Android saya sarankan menggunakan Emulator AetherSX2. 

Agar kalian lancar saat bermain game PS2 di Android tanpa lag sedikit pun kalian harus mengetahui spek minimum AetherSX2 untuk hp android.

Setidaknya hp android kalian harus memiliki chipset yang besar. Chipset yang direkomendasikan adalah Snapdragon 845.

Tapi kalo hp android kalian memiliki spesifikasi yang rendah, tidak ada salahnya mencobanya terlebih dahulu.


Cara Main Game PS2 di Android

Untuk bisa memainkan game PS2 di Android, kalian tentunya harus mendownload terlebih dahulu emulator nya.

Kalian bisa download aether sx2 dan bios melalui link di bawah ini.

Setelah kalian mendownload file Apk Aether SX2 dan Bios PS2, langkah selanjutnya adalah meng-install emulator ps2 di hp android kalian. 

Agar kalian tidak kebingungan saat meng-install emulator nya ikuti langkah-langkah yang ZONANGALONG berikan di bawah ini:

Cara Install AetherSX2

1. Setelah kalian mendownload emulator ps2 beserta bios nya, Langkah selanjutnya buatlah folder khusus untuk Game PS2. Contoh "Game PS2 Android" jika sudah di buat, taruhlah file bios dan game iso ps2 di folder tersebut.

2. Jika sudah, Bukalah Aplikasi Aether SX2 maka akan muncul pemberitahuan, kalian hanya perlu mengikuti instruksinya saja dengan cara mengklik kata Selanjutnya, Klik terus kata tersebut sampai di tahap Muat Bios.

3. Jika sudah pada tahap ini, tugas kalian hanyalah memuat bios yang sudah kalian download tadi di folder yang kalian buat. 

4. Lalu kalian akan sampai pada tahap "Direktori Permainan". Tahap ini adalah tahap akhir, yang harus kalian lakukan hanyalah memuat folder khusus yang telah kalian buat tadi dengan cara mengklik tanda (+).

5. Jika sudah dimuat emulator aether sx2 akan otomatis mendeteksi game ps2 yang telah dimuat. Tahap instalasi selesai, kalian bisa langsung memainkan game PS2 dari hp kalian.

Bagaimana mudah bukan ? Mungkin keliatan nya sedikit ribet dan membingungkan ya terutama untuk orang awam. 

Tapi kalo kalian mengikuti cara di atas dengan baik dan benar di jamin 100% kalian bakalan sukses menginstal emulator ps2 di hp android kalian.

Oh iya ada sedikit tambahan lagi nih dari WakWau.Id untuk kalian, yaitu cara menambah atau mengganti cover ps2 di aether sx2. 

Kan gak enak ya kalau polosan doang kaya gambar diatas, mendingan di kasih gambar game ps2 nya. Ikutin caranya di bawah ini ya.

Cara Menambahkan Cover Game PS2 di AetherSX2

1. Carilah cover game PS2 di google dengan mengetikan keyword "Cover + Nama Game PS2". Nanti akan muncul beberapa gambar cover ps2, pilihlah sesuai yang anda suka lalu unduh gambar tersebut.

2. Jika sudah, Buka kembali Emulator AetherSX2 lalu kalian tekan agak lama pada game yang ingin di tambahkan cover nya. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan, pada opsi tersebut pilihlah "Gambar Sampul" Lalu cari gambar yang sudah kalian download tadi.

3. Jika sudah secara otomatis game yang tadi nya polos sekarang sudah ada gambar corvernya. Sekarang emulator ps2 kalian jadi lebih menarikan ? Selamat mencoba ya.

Jika beberapa game ada yang tidak lancar dan lag saat dimainkan, Itu wajar mengingat aplikasi aethersx2 membutuhkan spesifikasi hp yang sangat tinggi. Bila terjadi lagi sudah pasti hp kalian tidak memenuhi spesifikasi dari emualtor aethersx2.

Tapi buat kalian yang mempunyai hp kentang jangan khawatir, kalian bisa melakukan beberapa trik dengan cara merubah settingan pada emulator aether sx2.

Jika ingin hasil yang lebih maksimal lagi, mau gak mau kalian harus mengupgrade hp kalian ke spek yang lebih gahar lagi.

Alternatif lain kalian bisa membeli konsol ps2 secara langsung di toko online. Harganya murah kok mulai dari 300 rb sampai 700 rban aja.

harga ps2

Beli PS2 Di Sini

Penutup

Nah itulah tadi Cara Memainkan Game PS2 di Android Dengan Emulator AetherSX2. Ini adalah cara praktis bermain game konsol tentunya berkat kecanggihan teknologi masa kini. 

Tak heran jika kalian bisa dengan mudah memainkan game ps2 kapan saja dan dimana saja hanya dari genggaman smartphone kalian. Selamat bermain!!!

NOTE : KONTEN DARI SITUS WAKWAU.ID SEKARANG SUDAH MENJADI HAK MILIK ZONANGALONG.COM

Post a Comment

Previous Post Next Post