Cara Mendinginkan HP yang Panas

ZONANGALONG.COM - Masalah smartphone atau handphone kalian sering panas senantiasa dirasakan sekalipun anda semua telah memakai ponsel terkini dan tentunya hambatan tersebut bakal terus terjadi. Karna sebab itu, blog ngalong.id telah mempersiapkan suatu metode untuk mencegah handphone atau smartphone sobat ngalong semua tidak panas lagi saat sobat ngalong gunakan.

Memang, banyak ponsel sekarang dilengkapi dengan teknologi canggih. Bahkan, ketika produsen chipset meluncurkan produk terbaru mereka, mereka sering menyebutkan masalah efisiensi daya dan suhu. Hal ini disampaikan dalam bahasa yang kurang rentan terhadap panas dan efisiensi pemrosesan yang lebih tinggi.

Namun, harus diakui juga bahwa kendala-kendala tersebut tampaknya belum teratasi. Bahkan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Cara Ganti Paket Indihome Terbaru

{tocify} $title={Daftar Isi}

Cara Agar HP Tidak Cepat Panas dan Boros Baterai

HP panas saat charge, Penyebab HP panas saat dicas, Cara Mengatasi HP panas Xiaomi, Cara Mengatasi HP panas batre tanam, Penyebab HP panas dan baterai cepat habis, Bahaya HP panas, Hp cepat panas saat internetan, Penyebab HP panas padahal tidak digunakan, HP panas saat charge, Hp iphone panas saat buka sosmed,
Sumber pixabay.com

Ketika masalah daya tahan baterai teratasi, melalui penerapan teknologi pengisian cepat, produsen seolah mengabaikan masalah manajemen suhu.

Untungnya, ada beberapa trik dan metode untuk mencegah Anda kepanasan saat menggunakan ponsel. Untuk memudahkan Anda, ngalong.id telah mengumpulkan cara paling efektif untuk mencegah ponsel Anda menjadi panas. Berikut langkah-langkahnya:

1. Jangan Langsung Terpapar Sinar Matahari

Cara termudah untuk menjaga ponsel Anda tetap dingin saat bermain dengan ponsel Anda adalah dengan menghindari paparan sinar matahari langsung. Penting untuk diperhatikan bahwa bahan kemasan ponsel yang Anda gunakan dapat menyerap sinar matahari dan membuatnya lebih panas.

Setelah itu, panas eksternal juga akan memanaskan bagian mesin perangkat, jadi jika Anda menggunakan ponsel di bawah sinar matahari langsung, Anda pasti akan mendapati bahwa suhu naik dengan cepat.

2. Nonaktifkan Aplikasi yang Tak Terpakai

Yang kedua adalah menonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan. Terutama aplikasi bawaan seperti yang kita semua tahu, banyak aplikasi bawaan dapat ditemukan di perangkat. Bahkan jika aplikasi tidak pernah digunakan, itu akan tetap berjalan di latar belakang.

Oleh karena itu, Anda perlu menonaktifkan atau menghapus pembaruan untuk setiap aplikasi default. Metodenya sederhana. Masuk saja ke menu "Pengaturan", klik menu "Aplikasi", dan pilih aplikasi default. Setelah itu, klik tombol Hapus Data Aplikasi untuk menghapus pembaruan yang diinstal.

Baca Juga :  Cara Kirim Whatsapp Tanp Simpan no HP

3. Meredupkan Kecerahan Layar HP

Bahkan, pada ponsel yang dilengkapi dengan layar LCD IPS, sinar matahari langsung sendiri menjadi musuh. Jadikan tampilan di ponsel tidak terlihat. gelap. Oleh karena itu, pengguna biasanya mengatasi kelemahan tersebut dengan meningkatkan kecerahan layar.

Jika dilakukan dalam waktu singkat, tingkat kecerahan layar yang cukup tinggi tidaklah penting. Namun, jika Anda terus mengaktifkannya, situasinya berbeda. Bisa membuat baterai HP cepat panas dan boros!

4. Jangan Gunakan Case yang Tebal

Jarang disadari, tapi bisa juga menyebabkan HP panas saat tidak digunakan. Ya, casing yang terlalu tebal juga dapat meningkatkan suhu perangkat. Apalagi jika casing yang Anda gunakan menutupi lubang-lubang yang menjadi saluran pembuangan.

Karena itu, berhati-hatilah sebelum membeli kasing. Jangan hanya mempertimbangkan bentuk atau desain gambar. Tetapi pertimbangkan juga ukuran dan apakah itu menutupi lubang pembuangan perangkat.

Tips Mendinginkan HP yang Cepat Panas

Sumber pexels.com

Selain mencegah ponsel menjadi panas saat digunakan (sebagai tindakan pencegahan), ada cara lain untuk mendinginkan ponsel yang cepat panas, yang sudah ngalong.id kumpulkan dari berbagai sumber dan segera sobat ngalong jalankan salah satu langkah berikut ini :

1. Hidupkan Mode Pesawat

Saat suhu ponsel Anda tiba-tiba naik tajam, harap segera aktifkan mode pesawat. Kenapa kamu melakukan ini? Soalnya, mode pesawat akan memutuskan koneksi internet dengan perangkat. Jika tidak ada koneksi internet, beberapa pemrosesan beberapa aplikasi akan berhenti.

Dengan cara ini, suhu yang dinaikkan karena pemrosesan yang berlebihan juga akan berkurang dengan sendirinya. Sangat mudah untuk memecahkannya, bukan?

2. Selalu Update Aplikasi yang Digunakan

Ya, Anda harus memperbarui aplikasi yang sering Anda gunakan sebanyak mungkin. Anda dapat memperbarui aplikasi melalui Play Store atau App Store.

Melalui pembaruan aplikasi, pengembang biasanya memperbaiki bug atau beberapa kesalahan pemrograman. Umumnya error error ini juga bisa menjadi penyebab HP panas saat tidak digunakan.

Oleh karena itu jangan ragu untuk mengupdate aplikasinya ya.

Baca Juga : Cara Edit Foto Jadi Kartun Di Android

3. Hapus Aplikasi yang Tidak Terpakai

Kini, segala aktivitas manusia bisa dilakukan melalui aplikasi. Oleh karena itu, kita dapat menginstal aplikasi yang diiklankan dengan lebih mudah. Karena dipercaya dapat membantu mempermudah aktivitas sehari-hari.

Namun, jika Anda tidak menggunakan aplikasi, yang terbaik adalah menghapusnya. Soalnya, meskipun aplikasi tidak digunakan dan dibuka, biasanya masih berjalan di latar belakang. Ketika terlalu banyak, baterai menjadi boros dan cepat panas hingga ponsel Android melambat. 

Jadi, segera pilih aplikasi yang sudah tidak terpakai tapi masih terpasang di perangkat kamu, ya.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda coba agar ponsel Anda tidak cepat panas saat digunakan. Semoga langkah-langkah di atas bisa membantu Anda mengatasi masalah ini ya sobat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama